Kolaborasi antar-muka otomatif multimedia atau dalam bahasa
inggris disebut Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C). Kika
kita definisikan kata-kata di dalamnya, terdapat kata otomotif, menurut
wikipedia, otomotif adalah ilmu yang mempelajari tentang alat-alat transportasi
darat yang menggunakan mesin, terutama mobil dan sepeda motor. Maka dapat
disimpulkan bawa AMI-C berhubungan dengan interface & multimedia dalam dunia
transportasi.
Tujuan Utama dari AMI-C sendiri adalah untuk menyediakan
interface standar bagi pengendara mobil dengan menggunakan media komputer. Saat
ini kita dapat melihat kebutuhan akan komputer tidak hanya pada Personal
Computer maupun Laptop, tetapi juga pada mobil seperti sistem navigasi (GPS),
hands-free pada telepon selular, termasuk pengenalan suara sintesis yang
berfungsi untuk komunikasi jarak dekat untuk dipersembahkan komunikasi jarak
dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem
mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
Dan, apa yang dimaksud dengan Kolaborasi Antar Muka Otomotif
Multimedia?
AMI-C adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk
menetapkan standarisasi yang digunakan untuk mengatur bagaimana perangkat
elektronik dapat bekerja seperti komputer & alat komunikasi pada kendaraan,
sehingga alat-alat elektronik tersebut dapat bekerja dengan baik dan sesuai
dengan kendaraan. Karena belum tentu alat-alat elektronik tersebut sesuai (compatible)
dengan setiap kendaraan (mobil) oleh karena itu diperlukan standar agar
perangkat elektronik tersebut tidak mengganggu kerja sistem mobil.
Sejarah AMIC
The Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC)
didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian
spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan
bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di
dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General
Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama pembuat, dan
dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set
umum industri mobil.
Untuk berbagai alasan, kendaraan telah tertinggal di
belakang rumah dan perangkat komputasi mobile ketika datang ke alat
produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan, biaya, dan desain waktu
memiliki semua faktor dalam produsen mobil ‘menunda penerimaan teknologi baru.
Makalah membahas otomotif standar untuk antarmuka multimedia. Organisasi
seperti Otomotif Kolaborasi Multimedia Interface (AMI-C) memiliki kesempatan
untuk menjadi kekuatan pendorong di belakang upaya standardisasi.
Depan yang berbeda, The Otomotif Multimedia Interface
Kolaborasi(AMI-C) mengumumkan di seluruh dunia cipta penugasan dari 1394
spesifikasi teknis otomotif ke Trade Association 1394 AMI-C berikut dokumen
sekarang milik 1394TA:
•AMI-C 3023 Power Management Specification
•AMI-C 3013 Power Management Architecture
•AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set Power Management
•AMI-C 3034 Power Management Test Documents
•AMI-C 4001 Revision Physical Speci .cation.
Arsitektur Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
AMI-C 3023 Power Management Specificatio
AMI-C 3013 Power Management Architecture
AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set Power Management
AMI-C 3034 Power Management Test Documents
AMI-C 4001 Revision Physical Speci .cation.
Struktural Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) mengatakan
akan menjadi tuan rumah tiga update internasional briefing untuk menjadi
pemasok otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri elektronik. Briefing
akan diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman; Februari 29 di Tokyo; dan Maret
9 di Detroit.
“AMIC telah membuat suatu kemajuan yang signifikan dalam
satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai
kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk hardware dan software
baik di masa depan mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan
sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan pemasok dan mereka yang
tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami pindah ke tahap berikutnya
pembangunan kita bersama-sama. “
Acton menekankan bahwa AMIC terbuka untuk semua pemasok yang
tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada bulan September l998 dan saat
ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak perusahaan yang meliputi: BMW,
DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA /
Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara mengatakan
kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San Francisco di masa
depan.
Fungsional Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Tujuan utamanya adalah untuk:
Menyediakan
interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan
berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan
hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka,
termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak
dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem
mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
Meningkatkan
pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
Memotong biaya
keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan
ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif
efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan
sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas
hanya sekitar 50.000 unit.
Menawarkan standar
terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara
kendaraan dan dunia luar.
Sumber :
http://reffliansii.blogspot.com/2013/01/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
http://ekrasas.blogspot.com/2014/01/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar